Pemimpin Ideal Sumbar Sosok Berkarakter Paham dan Mengasai Masalah

oleh -141 views
Alirman Sori, Senator DPD RI pastikan Sumbar butuh pemimpin tidak sekelas kepala daerah menjalani jabatan rutinitas saja, FGD JPS, Kamis 20/2 di Hotel Balairung Jakarta. (foto: iko)

Jakarta,—Jaringan Pemred Sumbar (JPS) harus menelurkan ke masyarakat pemimpin ideal Sumbar kedepan.

Demikian paparan awal Senator DPD RI Alirman Sori saat jadi narasumber pada FGD Series JPS di Hotel Balairung Jakarta, Kamis 20/9.

Menurut Alirman Sori pemimpin dipilih karena kapital besar atau populritas tinggi karena uang maka saat itu juga Sumbar selesai.

“Karena Sumbar kedepan butuh pemimpin berkarakter untuk mampu memotivasi pola pikir manual atau konvensional bertransformasi ke mindset modern,”ujar Alirman Sori

Jadi pemimpin Sumbar itu haruslah  orang  yang tahu, mengerti, paham dan menguasai persoalan.

Kini apa kata Alirman banyak kepala daerah petentang-petenteng melobi DAU ke pusat katanya berjuang padahal tanpa dilobibpun itu pasti sampai ke Sumbar juga.

“Itu sudah ada UU Perimbangan keuangan pusat daerah yang sudah ada rumusannya, tak dilobi pun pasti sampai juga kok, tapi supaya publik didaerah beri apresiasi bahwa kepala daerahnya sedang berjuang,”ujar Alirman Sori tersenyum kecut.

Nah kondisi mindset yang konvensional terutama dalam menyadari pemilih  pemimpin ideal Sumbar 230920 yaitu pers termasuk JPS ini.

“Buka pikiran dan logika masyarakat pemilih di Sumbar bahwa pemimpin ideal Sumbar kedepan itu ini loh kriterianya, dan sah saja JPS mencari siapa-siapa sah saja tapi JPS pegang siapa siapa itu justru berbahya bagi pencerhaan kepada publik tadi,”ujar Alirman Sori

JPS jangan jadi temporer, JPS harus berkontribusi terus menerus, tepilih pemimpin kawal kebijakannya haram neko-neko boleh nego-nego. (iko)