Saat Perih Hidup Masa Pandemi, Kawan Datang Membawa Kebahagiaan

oleh -174 views
Bantuan dari kawan untuk teman seangkatan diserahkan. Aksi peduli dampak covid Alumni SMAN 2 Padang angkatan 1992. (foto: dok/ade)

Padang,—-Telah dua bulan wabah corona mencekam umat manusia, selama itu upaya menutus rantai penyebarannya dilakukan, suka atau tidak akibatnya gerusan ekonomi dirasakan banyak orang di Indonesia.

Dampak penanganan Covid-19 telah membuat perih hidup di masa pandemi, alumni SMA Negeri 2 Padang angkatan 1992 juga terimbas perihnya kehidupan saat wabah ini.

Tapi kawan terbaik itu, dia ada saat temanya alami kesusahan, prinsip senang bersama, susah satu kawan dirasakan oleh kawan yang lain, Kawan datang pun membawa bahagia pada 19 alumni SMA Negeri 2 Padang, pas di hari pertama Ramadhan mendapat paket sembako kepedulian dari kawan seangkatannya

Adalah Oki Parman yang berinisiatif untuk bergerak dalam membantu kawan seangkatan terdampak Covid-19.

“Melihat kondisi yang seperti saat ini, tentu banyak sekali orang-orang yang terdampak. Karena itulah saya mengajak alumni Smandu 92 untuk ikut peduli terhadap kawan kita yang terdampak dalam perekonomiannya,” ujar Oki lewat whatapps messenger waktu itu.

Tak menunggu lama, hanya dalam waktu 7 hari aksi donasi covid-19 untuk kawan pun dikumpulkan. Spontanitas dari alumni angkatan ini, Allhamdulillah terkumpil Rp 8 juta.

“Sudah dibelikan paket sembako yang didistribusikan langsung dengan diantarkan kepada alumni yang terdampak tersebut,”ujar Ade Suharmansyah yang menjadi relawan aksi peduli untuk kawan itu.

Bahkan aksi peduli kawan seangkatan itu direspon donatur dari Depok Ben Asril.

“Alhamdulillah, kawan-kawan mau berbagi untuk alumni yang terdampak, meskipun saya rasa mungkin masih banyak kawan lainnya yang terdampak. Saya berharap ini adalah awal dan mudah²an akan berlanjut lagi apabila kondisi seperti ini masih belum jelas ujung selesainya,”ujar Ben Asril via telepon Sabtu 25/4 lalu.

Wajah senang dan bahagia terlihat dari kawan penerima donasi.

“Rata-rata mereka senang dan terkejut di saat kami datang memberikan bantuan ini. Ucapan terima kasih, dan tak lupa mereka sampaikan kepada kawan-kawan donatur, semoga ini akan menjadi amal ibadah bagi mereka kata salah seorang yang menerima”, ujar Elviawati setelah menyerahkan paket sembako tersebut.

Setelah selesai pendistribusian yang di kelola oleh Elviawti dan Ade S, dilanjutkan dengan pelaporan kegiatan kepada para donatur yang telah berbagi untuk kawan-kawan sesama SMA nya dulu yang saat ini terdampak akibat mewabahnya virus corona ini.

“Kami sudah sampaikan kepada para donatur kegiatan ini dan Alhamdulillah mereka merespon dengan baik apa yang telah dilakukan dan berharap ini bisa dilanjutkan apabila kondisi ini belum selesai, ujar Wati panggilan singkatnya.(rilis: own)