Tooppp, Marching Band Semen Padang Borong Penghargaan di IMAC 2019 Riau

oleh -76 views
Staf Ahli Menpora RI Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal foto bersama dengan perwakilan MBSP, usai menyerahkan piala. (foto: dok/humassp).

Padang,—Klub Marching Band Semen Padang (MBSP) kembali menorehkan prestasi menggembirakan. Kali ini, dengan memborong juara 1 di tiga kategori perlombaan pada Kejuaraan Indonesia Marching Arts Championship 2019 di Sport Center Rumbai Pekan Baru, 15 s.d 17 November 2019.

“Alhamdulillah dari ketiga kategori perlombaan yang paling bergengsi, MBSP meraih juara 1 semua, yakni di kategori Drumline Battle, Street Carnival dan Marching Show,” kata Ketua Umum MBSP Nur Anita Rahmawati, di Pekanbaru, 18/11.

Dengan prestasinya tersebut, ungkap Anita, untuk masing-masing kategori, MBSP mendapatkan piala bergilir dari Menpora RI dan dari Indonesia Marching Arts Assosiation (IMAA), serta uang cash.

Nur Anita yang juga Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang menyatakan bahwa pada kejuaraan itu diperlombakan banyak kategori. MBSP hanya mengikuti tiga kategori yang paling bergengsi.

IMAC 2019 diikuti 16 tim dari 4 provinsi dari berbagai kategori. Atas pencapaian yang diraih MBSP, manajemen PT Semen Padang menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat.

“Alhamdulillah, kita pantas bersyukur karena ini merupakan prestasi yang membanggakan tidak hanya bagi Semen Padang, Kota Padang, namun juga Sumatera barat,” kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri.

Hal senada juga disampaikan Direktur Operasi PT Semen Padang Firdaus. “Alhamdulillah. Selamat buat tim MBSP,” katanya.

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury juga menyampaikan ucapan yang sama.

“Congrats dan terimakasih untuk semua,” tulisnya, melalui melalui pesan singkatnya via WhatsApp.

Indonesia Marching Arts Championships dan Asia Marching Arts Champianships dibuka oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M.

Kejuaraan yang berlangsung di Stadion Atletik Rumbai, Pekanbaru ini diselenggarakan oleh Indonesia Marching Arts Assosiation (IMAA) Provinsi Riau.

Klub MBSP lahir pada tahun 1986 dan digagas oleh F Bernawi, yang saat itu menjabat sebagai Direktur Komersial Semen Padang. MBSP pernah dua kali tampil di Parade Senja penurunan Bendera Merah pada HUT-RI di Istana Negara, yaitu tahun 1996 dan 2008. Selain itu, MBSP juga lima kali menjadi runner-Up Grand Prix Marching Band. Tiga diantaranya, diraih secara berturut-turut, yaitu tahun 2000, 2001 dan 2002. Kemudian sisanya, diraih pada tahun 2007 dan 2008.

Di tahun sebelumnya, yaitu 1991 sampai 1999, dan tahun 2005 serta 2006, MBSP hanya masuk lima besar Grand Prix Marching Band.

MBSP pernah keluar sebagai juara Display dan Showmanship dan Juara II Music Analysis Perfusion Une pada Grand Prix MB ke-5 Jakarta pada Desember 1987.

Pada 2018 lalu, MBSP juga menorehkan prestasi bergengsi di Riau, dengan menjuarai Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018 Sumatera Series di Kota Pekanbaru, 30 – 2 September 2018. (*rilis: humassp)