Wakil Rakyat RI Terpilih Puji Donny Moenek

oleh -149 views
Donny Moenek dan Guspardi Gaus merupakan dua sahabat lama bertemu lagi dan saling puji saat momen aqiqah cucu laki dari politisi PAN Guspardi, Minggu 28/7 di Jakarta. (foto: dok/rmc)

Jakarta,—Sssttt, ternyata Donny Moenek (Sekjen DPD RI) dengan Guspardi Gaus (Wakil Rakyat RI terpilih) merupakan dua sahabat lama.

Minggu 28/7 kemarin, kedua sahabat lama itu pun bertemu lagi di prosesi aqiqah cucu laki-laki Guspardi Gaus, Nael Hakim Guspardi, merupakan anak dari pasangan Redian F Guspardi dan Nisa Sabrina Mulya. Bertempat di kediaman Guspardi Gaus, Pondok Kelapa-Jakarta Timur, acara berlangsung hangat dan penuh keakraban pada.

Donny Moenek, disambut langsung oleh Guspardi Gaus pada Pemilu 2019, politisi PAN Sumbar ini naik kelas dari DPRD menjadi  Anggota DPR RI dari PAN Sumbar periode 2019 – 2024. Layaknya sahabat lama, Donny dan Guspardi saling bertukar cerita serta saling memberi pujian.

Donny Moenek, buka kartu kalau Guspardi Gaus lebih dari sekedar seorang sahabat.

“Beliau lebih tepat sebagai mentor, guru saya. Pak Guspardi adalah tokoh Minang yang bersahaja, rendah hati dan banyak memberikan dukungan bagi saya terutama saat menjabat sebagai Pj Gubernur Sumbar. Kalau boleh saya mengibaratkan, Pak Guspardi ibarat ‘kartu joker’, bisa masuk dan diterima semua pihak. Istilahnya ‘GDSB’, Guspardi Datang Semua Beres.” Kata mantan juru bicara Menteri Dalam Negeri ini disambut gelak tawa hadirin.

Lebih lanjut, Donny mengaku tidak berani kalau diundang Pak Guspardi tidak datang, “Setiap Pak Guspardi ada acara pasti saya akan hadir. Sewaktu peresmian pesantren di Agam semasa saya menjadi Pj Gubernur Sumbar, saya hadir. Termasuk hari ini, saya datang malah lebih awal,”ujar Donny Moenek namanya berkibar di bursa Calon Gubernur Sumbar Pilkada 2020.

Tak lupa Donny mencandai pengusaha kosmetik populer Indonesia asal Padang Panjang, Nurhayati Subakat berserta suami Subakat Hadi, yang terkenal dengan produk kosmetik merek Wardah, Make Over dan perawatan rambut Putri. “Nanti para hadirin semuanya dapat goody bag isi kosmetik Wardah ya Bu Nurhayati?” canda Donny membuat suasana mencair, “Di hadapan mahasiswa, saya sering mengatakan bahwa perusahaan Wardah Cosmetics merupakan salah satu contoh perusahaan yang telah mendunia padahal semula hanya berangkat dari usaha home industry. Wardah bahkan menjadi case study pada berbagai sekolah bisnis di Amerika. Ini luar biasa dan tentu saja menjadi kebanggaan kita sebagai anak bangsa.”

Guspardi Gaus, disebut berbagai kalangan sang politisi kawakan Ranah Minang yang bakal mengguncang pentas parlemen nasional pun membalas pujian Donny.

“Saya kenal beliau saat menjadi narasumber di DPRD Sumbar. Dia Kapuspen Kemendagri yang dibawa oleh Mendagri Gamawan Fauzi. Sejak itu kami berkenalan dan saya perhatikan bahwa Pak Donny ini sangat menguasai pemerintahan. Jujur saja, kalau saya punya otoritas, saya akan memilih Pak Donny menjadi Gubernur Sumbar ke depan,”ujar Guspardi disambut tepuk tangan hadirin.

Guspardi lebih lanjut menjelaskan opininya, Sumbar ke depan harus dipimpin tokoh yang memahami pemerintahan dan berpengalaman di tingkat pusat. Apalagi saat menjabat Pj Gubernur Sumatera Barat selama tujuh bulan, Pak Donny telah menunjukkan sejumlah gebrakan nyata.

“Saya membayangkan bagaimana kalau dia menjabat gubernur Sumbar lima tahun. Tentu akan banyak lagi yang bisa diperbuat untuk Sumbar. Hanya saja ini politik, Pak Donny harus pandai-pandai meniti buih, biar selamat sampai tujuan,”ujar sang politisi kawakan memberi pesan.

Turut memberikan sambutan Sekjen MUI sekaligus Ketua PP Muhamadiyah Anwar Abbas yang memberikan doa pada Nael Hakim Guspardi kiranya kelak menjadi anak yang religius dan nasionalis.

Tapi bikin keterkejutan hadirin dan tuan rumah alek akikah, yaitu tak disangka-sangka, ulama kelahiran Guguak, Lima Puluh Kota ini juga mendoakan Donny Moenek kiranya dapat menjadi Gubernur Sumatera Barat pilihan rakyat pada Pilkada Serentak 2020. Dan para hadirin ypun serentak mengaminkan doa Anwar Abbas.

Aqiqah dan syukuran turut dihadiri keluarga besar Guspardi Gaus, keluarga besar Mulyadi, Pengusaha kosmetik Indonesia Nurhayati Subakat berserta suami Subakat Hadi. Anak-anak panti asuhan, Pak RT dan RW serta para tetangga sekitar kediaman.(rilis: rmc)