1.000 Peserta Ikuti Jambore PKK Sumbar, Tanah Datar Bertekad Pertahankan Gelar Juara

oleh -129 views
Kepala Dinas PMKB Tanah Datat Nofenril sekaligus Ketua Panitia Jambore PKK Sumbar. (foto: fantau)

Batusangkar, —Sebanyak 1.000-an kader PKK kabupaten/kota bakal mengikuti Jambore TP PKK Sumatera Barat di Lapangan Cindua Mato Batusangkar pada 17 sampai 20 Juni 2019.

“Tekad kita adalah sukses sebagai tuan rumah dan meraih prestasi, Tanah Datar meraih Juara Umum pada Jambore PKK sebelumnya di Pesisir Selatan,”ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar Yusrizal di Batusangkar, Minggu 16/6.

Ia menyebut pembukaan Jambore dilaksanakan pada Selasa, 18 Juli 2019 oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Ketua TP PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno. Namun peserta Jambore sudah mulai melakukan registrasi pada Senin, 17 Juni 2019.
Ketua Panitia Jambore TP PKK, Nofenril menyampaikan tema kegiatan kali ini adalah Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Kita tingkatkan kinerja selaras dengan program Pemerintah.

“Tujuan jambore ini untuk menjalin silaturahim dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK melalui penyuluhan dan berbagai lomba,”ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan KB Tanah Datar ini.

Nofenril menjelaskan kegiatan yang dilakukan selama jambore berupa penyuluhan kesehatan, shalat berjamaah di penginapan masing-masing, Lomba Parade/yel-yel kontingen, Lomba ekspos kegiatan PKK, Lomba Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Lomba Pameran hasil Kelompok UP2K PKK, Lomba Penyuluhan.

Kemudian Lomba Penyuluhan Program Pokja IV melalui Stand Up Comedy, Penampilan Kesenian Khas daerah, Out Bound, terdiri atas Senam pagi, Lomba berpacu makan pisang, Lomba berjalan di dalam lingkaran Koran dan Khataman Al Qur’an, dan Tausiah. (fantau)