Desa Wisata Adaftif Bencana

oleh -473 views
oleh
473 views
H Febby Dt Bangso bertemu Kepala BNPB Doni Monardo bahas desa wisata hadapi bencana, Jumat 30/8 (foto: dok/fdb-mc)

H. Febby Dt Bangso , Ketua umum *FORDEWI* ” Forum Desa Wisata Indonesia” mensinergikan gagasan dana desa untuk fasilitas pariwisata pada desa adaftif bencana.

“Pariwisata iya, jadi adiftif benacan oke, sehingga tidak hanya menjadikan desa menjadi bagus dan cantik tapi juga bermanfaat untuk fasilitas siaga menghadapi bencana yg ramah dengan alam dan lingkungan serta apa yg ada di desa,”ujsr Febby Dt Bangsa usai menemui Kepala BNPB Doni Monardo Jumat 30/8.

Seperti kata Febby, Rumah-Rumah Pohon ditepi pantai tidak hanya bagus untuk di photo atau menjadi tempat makan di ketinggian tapi sekaligus juga bisa menjadi shelter shelter kecil.jika terjadi bencana alam

“Perlu edukasi berkelanjutan dimulai dari pendidikan dini agar kita menjadi faham upaya upaya apa yang harus dilakukan untuk mengurangi resiko berencana,”ujar Febby.

Febby sebagai tokoh nasional pembangunan ekonomi desa, saat ini menggutita namanya untuk menjadi Bupati Tanah Datar pada Pilkada 23 September 2020, lebih rinci Febby melihat penanaman manggrove bukan hanya sebagai kegiatan wisata tapi juga upaya mitgasi bencana.

“Semoga membangun nagari dan desa untuk sejahterakan masyarakat lewat dana desa juga memberikan perlindungan kepada masyarakat hadapi bencana yang tidak kita inginkan sama sekali,”ujar Febby. (rilis: fdb-mec)