Allhamdulillah, Darizal Basir, Bagi Santunan 100 Fakir Miskin

oleh -968 views
oleh
968 views
Anggota DPR RI Partai Demokrat Darizal Basir berbagi kepedulian di Bayang, Senin 28/5 (gi)

Painan,—Tokoh Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang kini Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Darizal Basir berbagi kepedulian kepada fakir miskin dan menyantuni anak yatim.

Masyarakat menyambut kepedulian Darizal Basir dengan bersyukur. “Allhamdulillah Pak Darizal masih perhatian kami,”ujar seorang fakir miskin penerima santunan dari Darizal Basie di Bayang, Senin 28/5.

Kepedulian Darizal di Bulan Ramadhan kali ini, juga dibarengi dengan mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah, karena bulan ini bulan penuh ampunan dan berkah.

“Oleh karena itu, jangan kita sia-siakan bulan Ramadhan ini, manfaatkanlah semaksimal mungkin,”ujarnya.

Darizal Basir yang pernah menjadi Bupati Pesisir Selatan itu, bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan. Pintu sorga dibuka selebar-selebarnya bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan. Sementara pintu-pintu neraka ditutup dan setan dibelenggu.

“Ayo dunsanak ambo (saya) semua, kita tingkatkan amal ibadah, sekaligus meminta ampun atas dosa-dosa yang kita lakukan selama ini. Kemudian jalin hubungan silaturrahmi dengan sesama, dan berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim,”ujarnya.

Pasalnya menurut Darizal, bagi orang menyia-nyiakan bulan Ramadhan, maka kata Allah, orang itu termasuk golongan yang merugi di akhirat kelak.

“Sebab, Ramadhan juga merupakan bulan istimewa, di mana pahala orang yang berbuat kebajikan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Kemudian ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan langsung dicatat oleh Allah SWT. Maka sangat rugi orang-orang tidak memanfaatkan bulan suci ini untuk melaksanakan puasa dan amal ibadah lainnya,”ujar Darizal.(gi)