Allhamdulillah, Nofi Candra Senator Terbaik

oleh -249 views
Senator DPD RI dengan tingkat kehadiran terbaik, Nofi Candra persembahkan untuk Ibu dan masyarakat Sumbar. (foto: ig@noficandra)

Jakarta,—Senator DPD RI asal Sumbar, putera asli Solok, H Nofi Candra terpilih sebagai Senator dengan tingkat kehadiran terbaik.

Meraaih Senator Terbaik itu, artinya Nofi Candra tidak pernah mensia-siakan amanah suara rakyat yang diperolehya pada Pemilu 2014.

“Alhamdulilah” ujar Nofi saat diumumkan sebagai Senator DPD RI terbaik tingkat kehadirannya, kemarin.

“Penghargaan ini saya perembahkan kepada ibu dan seluruh masyarakat Sumbar,”ujarnya usai merayakan peringatan Hari Ibu 22 Desember di Jakarta.

Menurut Nofi, berkat dorongan dan dukungan masyarakat Sumatera Barat dirinya mejadi satu dari empat Senator terpilih pada pemilu 2014.

“Terima kasih banyak karena berkat itu semua, saya berhasil terpilih sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019,”ujarnya.

Dan sebagai wakil daerah Nofi selalu merawat dan berjuang untuk aspirasi Sumbar.

“Saya ingin memberikan yang terbaik. Kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya tidak banyak didapat oleh politisi lain. Apalagi tahun 2014 adalah pertama kalinya bagi saya masuk dunia politik,”ujarnya.

Sebagai pengusaha dan petani, hidup Nofi lebih banyak di tengah-tengah masyarakat. Membangun komunitas usaha, yang memberikan kesempatan kepada banyak orang untuk tumbuh dan berkembang.

Dorongan masyarakat agar saya maju di DPD RI adalah bagian dari ikhtiar berjamaah agar rencana-rencana baik untuk daerah dan masyarakat lebih mudah diperjuangkan.

“Alhamdulilah penghargaan yang diberikan DPD RI sebagai anggota dengan tingkat kehadiran terbaik. Bagi saya ini bukanlah penghargaan untuk saya, tapi untuk masyarakat yang memilih saya di Sumatera Barat,” ujarnya.

Pada pemilu 2019 Nofi diharapkan untuk maju kembali sebagai Calon DPD RI tidak mengambil. Meski begitu bukan tipenya untuk tidak pikirkan tugas dna fungsi selaku Senator DPD RI sampai Oktober 2019 nanti.

“Saya tidak maju lagi sebagai anggota DPD RI atau pun DPR RI. Alasan itu, bukan berarti saya harus bermalas-malasan menikmati sisa-sisa masa jabatan. Saya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang telah memilih saya, percaya kepada saya dan bergerak bersama saya sebagai wakil daerah di parlemen,”ujarnya. (own)