Dihadapan Kiyai PKB, Fakhrizal Tegaskan Bangun Sumbar Provinsi Religius

oleh -82 views
Fakhrizal bertugas-tegas jadikan Sumbar provinsi religius di Rakorwil Khusus PKB, Kamis 24/9 (foto: dok/mc-fage)

Padang,—-Partai pengsung Irjen Pol Drs H Fakhrizal dan Dr Genius Umar ke Pilkada Sumbar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat mengkonsolidasi kadernya untuk memenangkan Paslon dengan tage name FaGe.

Fakhrizal saat berbicara di depan para Kiyai PKB dan  Pengurus DPW dan DPC PKB se Sumbar di Rakorwil Khusus PKB di Hotel Grand Zuri, Padang, Kamis 24/9 tegas mengatakan komitmennya bersama Genius menjadikan Sumbar sebagai propinsi relegius sesuai dengan latarbelakang dan sejarah.

Fakhrizal yang berpidato didampingi Wakilnya Dr Genius Umar, Ssos,MSi berharap Partai PKB akan menjadi motor penggerak dari visi besar dirinya dan Genius Umar apabila terpilih nantinya sebagai gubernur dan wakil Gubernur Sumbar.

Untuk merealisi visi besar itu, tegas Fakhrizal, Partai PKB harus berupaya dan berjuang keras bersama kadernya untuk memenangkan dirinya dan Genius Umar pada Pilgub Sumbar pada 9 Desember mendatang.

“Silahkan bentuk strategi pemenangan pada Forum Rakorwil PKB se Sumbar, saya dan pak Genius akan memberikan sokongan semaksimalnya,” ujar Fakhrizal.

Selain membangun Sumbar sebagai propinsi religius, Fakhrizal juga menyampaikan dua visi besar lainnya dalam Pilgub Sumbar ini yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memiliki martabat.

Ketiga program visi tersebut, jelas Fakhrizal sudah dituangkan pada 17 program misi pembangunan yang melingkupi seluruh sektor pembangunan seperti pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.

“Jika ke 17 program misi terwujud maka 3 program visi besar itu yakni Sumbar religius, sejahtera dan bermartabat itu secara otomatis Insya Allah tercapai,”ujar jenderal bintang dia ini.

Fakhrizal juga mengulang kembali sikap kepemimpinannya bersama Genius Umar bahwa tujuan mereka merebut kemenangan di Pilgub Sumbar hanya semata mewujudkan komitmen kerakyatan.

“Kami tidak memiliki tujuan khusus maju pada Pilgub Sumbar ini, semata hanya ingin mewujudkan komitmen terhadap pembangunan Sumbar yang menurut kami sampai saat ini masih banyak masalah,” papar Fakhrizal.

Rapatkan Barisan

Sementara itu Ketua DPW PKB Sumbar Febby Datuak Barbangso dalam pidato politiknya memaparkan kondisi kehidupan berdaerah yang masih kurang memuaskan, seperti dominasi kelompok tertentu.

Realita itu membuat ruang gerak dan perkembangan Sumbar selama 10 tahun terakhir tertinggal.

Partai PKB sebagai partai umat melihat pasangan Fakhrizal dan Genius Umar memiliki kapasitas sangat maksimal untuk melakukan penataan ulang dan perubahan daerah Sumbar ke depannya.

“Oleh sebab itu, melalui Rakorwil khusus ini saya mengajak seluruh kader PKB untuk sama sama berjuang menjadikan pak Fakhrizal dan Genius Umar sebagai gubernur dan wakil Sumbar mendatang,” ajak Febby yang disambut dengan aplaus dari peserta Rakorwil.

Ketua DPW PKB Sumbar ini juga mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran PKB Sumbar tentang komitmen sebagai partai pengusung Fakhrizal dan Genius bersama dua partai lainnya yakni Golkar dan Nasdem.

“Untuk itu saya ingatkan kembali agar DPC PKB se Sumbar untuk menjalankan komitmen tersebut kepada seluruh kader dan elemen partai,” tegas Febby.

Rakorwil Partai PKB menjadi sangat istimewa karena Fakhrizal dan Genius Umar juga dibacakan doa dan qunut oleh Rois Partai PKB sumbar Kyai Haji Nanang Abdullah.

Pembacaan doa dan qunut tersebut semisal dengan permohonan dan harapan kepada Allah SWT agar dilindungi dan dijauhkan dari segala bala dan halangan.

Pembacaan doa dan qunut merupakan tradisi kalangan PKB dalam melaksanakan peristiwa khusus dan besar, termasuk di dalam pilkada.

(rilis: tim media centre fage)