FIK UNP, Selain Gelar ICoSHR 2018 juga Forum Dekan se Indonesia

oleh
Gelar IcoSHR, FIK UNP juga jadi tuan rumah pertemuan Dekan FIK se Indonesia. (foto: humasunp)

Padang,—Di tengah kesibukan menggelar International Conference on Sport Science, Health and Recreation (ICoSHR) Tahun 2018, civitas akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) masih mempunyai satu agenda yang tak kalah pentingnya, menjadi tuan rumah Pertemuan Forum Dekan Keolahragaan Indonesia.

Apalagi, agenda itu membahas isu-isu tentang Reorientasi Optimalisasi Peran Perguruan Tinggi Keolahragaan dalam Asian Games 2018, Konsersium Konferensi Internasional dan Reorganisasi ISORI (Ikatan Sarjana Olaharaga Republik Indonesia).

Adapun peserta yang hadir dalam forum itu beberapa wakil rektor, dekan, wakil dekan, dan ketua jurusan perguruan tinggi keolahragaan di Indonesia dari Unimed Medan, UNJ Jakarta, UNY Yogyakarta, UNM Makassar, hingga Uncen Jayapura dan tuan rumah, FIK UNP.

Ketua Forum Dekan Keolahragaan Indonesia, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., yang juga merupakan Dekan FIK Unesa Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNP yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan menyampaikan bahwa pada pertemuan tersebut turut mengundang beberapa perwakilan Guru Besar/ Profesor

Keolahragaan Indonesia untuk bersama- sama mendiskusikan dinamika keolahragaan di Indonesia. Lebih dari itu, Nurhasan berharap agar Forum Dekan menjadi ‘wadah’ untuk kemajuan keilmuan keolahragaan di Indonesia yang nantinya dapat ditindaklanjuti atau disampaikan kepada Menristekdikti maupun Menpora Republik Indonesia.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph D dalam sambutan sekaligus membuka pertemuan tersebut menyatakan bahwa mempertahankan ‘silaturahmi’ penting untuk memperkuat kejayaan prestasi olahraga umunya dan Fakultas Ilmu Keolahragaan yang ada di Indonesia khususnya. Dan secara resmi Rektor UNP membuka pertemuan Forum Dekan Keolahragaan Indonesia pada Selasa petang (13/3) di Ruang Sidang Senta, Lt V, Gedung Rectorate and Research Center, Jl. Prof Hamka, Air Tawar, Padang.

Lebih dari itu, pertemuan tersebut juga menjadi ajang nostalgia para dekan dan guru besar karena turut memperjuangkan eksistensi Forum Dekan Keolahragaan Indonesia bersama para senior dan sejawat keolahragaan di Indonesia. Di akhir sambutannya, Prof Ganefri menitipkan harapan dan doa agar pertemuan Forum Dekan Keolahragaan mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT dan semakin solid dalam memajukan keolahragaan di Indonesia baik secara kelembagaan maupun keilmuan.

Agenda pertemuan Forum Dekan Keolahragaan kali ini dilaksanakan pada Selasa (13/3) petang hingga malam dan. Pada sesi diskusi pembahasan Forum Dekan Keolahragaan membahas berbagai agenda yang telah dijadwalkan. Sementara itu, Rabu (14/3) pagi bertempat di Auditorium UNP akan berlang Konferensi Internasional Ilmu Olahraga, Kesehatan dan Rekreasi, ICoSHR Tahun 2018. (agusmardi/ humasunp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *