Ini Era Milineal, Anak Muda Bisa jadi Wakil Rakyat

oleh
Era millenial anak muda bisa segalanya, harus disikapi dengan kualitas supaya tidak tertinggal, kata Ketua PSI Sumbar Ari Prima saat MoU dengan Rektor Unitas Padang, Senin 6/8 (foto: psi-sumbar)

Padang,—“Ini zaman milineal bung, di mana anak muda punya banyak kesempatan untuk berkiprah di banyak lapangan pengabdian,”ungkapan Ari Prima Ketua DPW PSi Sumbar

Anak muda jaman millenial ini posisi strategis bisa diraiah, ketua partai politik, wakil rakyat maupun CEO perusahaan besar.

“Dulu bolehlah ada lapangan pengabdian hanya milik orang tua, kini tidak lagi,”ujar Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar yang juga Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumbar 1 Ari Prima, Rabu 8/8 saat MoU dengan Universitas Taman Siswa (Unitas0 Padang.

Era Revolusi Industri 4.0 sekarang, situasinya kata Ari Prima sudah berubah. Lewat kemajuan teknologi yang serba memudahkan pergerakan alur informasi, politik sudah menjadi topik milik semua kalangan, termasuk bagi generasi milenial. Banyak cuitan anak muda di twitter, facebook dan instagram intens mengomentari isu-isu dan kebijakan yang ada di daerah mereka.

“Artinya, ini mununjukkan tingkat kesadaran anak muda terhadap isu dan kebijakan pemerintah mulai meningkat. Tidak hanya kesadaran terhadap isu dan kebijakan, banyak juga yang mulai bergabung dengan berbagai partai politik untuk terjun langsung ke dalam politik praktis,”ujar Ari.

Ini eranya generasi millenials, banyak anak muda yang telah berhasil di kancah politik seperti Justin Trudeau yang berhasil menjadi Perdana Menteri Kanada, perolehan kemenangan 53 persen suara, 78 persen pemilih merupakan suara generasi Millenials.

“Trudeau dianggap sebagai seorang tokoh politik yang memiliki fokus mendalam terhadap isu keberagaman (diversity) dan kesamarataan (equality). Selain itu, ia juga dianggap sebagai seseorang yang secara vokal mengajak anak-anak muda untuk ikut terlibat dalam dunia politik di Kanada,”ujar Ari.

Melihat banyaknya potensi yang di miliki anak-anak muda, Partai Solidaritas Indonesia yang sudah tidak asing lagi di kalangan Millenials, membuka kesempatan bagi anak muda berpotensi  serta punya kemauan untuk melangkah maju dan berkembang dengan arah yang baik.

“Dasar inilah, DPW PSI Sumbar pada 6 Agustus 2018 melakukan Mou dengan Rektor Unitas Padang (Universitas TAMAN SISWA Padang) untuk pemberian beasiswa S1 dan S2 terhadap kader PSI yang di rekomendasikan oleh partai,”ujar Ari saat menandatabgani MoU Senin kemarin.

Tujuan MoU ini kata Ari Prima tidak terlepas dari bentuk motivasi yang diberikan DPW PSI Sumbar dengan UNITAS Padang agar lebih banyak lagi anak muda yang berkualitas dan berkopeten lahir untuk memimpin negri ini.

“Kami sangat senang dengan atensi dari DPW PSI Sumbar untuk berkerjasama dengan UNITAS Padang dalam pemberian beasiswa kepada kader2 PSI yang ingin melanjutkan kuliah S1 dan S2 di UNITAS Padang,”ujar Rektor Unitas Dr. Ediwirman, SP.,MP saat memberikan sambutan pada penandatanganan MoU kemarin.

Unitas Padang sendiri merupakan salah satu universitas swasta terbaik di kota Padang dengan kampus dan jurusannya sudah terakreditasi B.

Letak yang tidak jauh dari lokasi basecamp DPW PSI Sumbar akan mempermudah koordinasi kedua belah pihak.

“Kerja sama ini tentunya diharapkan bisa memberikan keuntungan yang positif untuk kedua belah pihak, kami berterima kasih kepada pihak UNITAS Padang yang sudah memberikan beasiswa kepada kader-kader PSI, tenanga pengajar beserta staf disini sangat berkopeten saya harap nantinya kader-kader PSI yang menjadi lulusan Unutas Padang bisa menjadi orang yang lebih sukses dan bermanfaat bagi masyarakat, tentunya jika nanti terpilih sebagai wakil rakyat bisa memberikan sinegritas yang bagus untuk Sumatera Barat,”ujar Ari.(rilis: psi-sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *