Juanda Diperbaiki, Batik Air Kembali ke Soeta

oleh
Sebagian rombongan PWI Sumbar mendarat lagi di Bandara Soeta karena Bandara Juanda sedang diperbaiki, Kamis 7/2 (foto: ayh)

Cengkareng,—Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6572 tujuan Surabaya, terpaksa putar balik dan mendarat kembali di Bandara Soekarno Hatta. Padahal sudah terbang hampir satu jam.

Pesawat Batik Air lepas landas dari Soeta pukul 07.45 wib. Setelah terbang hampir satu jam, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus berbalik ke Soeta karena Bandara Juanda tidak bisa didarati karena  diperbaikan.

Banyak juga penumpang yang semula tak percaya alasan itu. Tetapi begitu mendarat di Soeta, ternyata pesawat lain seperti Garuda Indonesia juga ada yang berbalik karena tidak bisa mendarat di Bandara Juanda Surabaya.

“Kami juga masih di Soeta karena Garuda Indonesia yang kami tumpangi tidak bisa mendarat di Surabaya dan balik ke Soeta,”ujar Pemimpin Redaksi Harian Metro Andalas Eko Yance Edrie, penumpang Garuda Indonesia.

Rombongan PWI Sumbar akan mengikuti rangkaian Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya banyak ikut dalam penerbangan Batik Air ID 6572. Jumlah nya mencapai 13 orang.

“Kami kini tertahan di Soeta. Belum tahu jam berapa bisa terbang menuju Surabaya,”ujar Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus.

Kini rombongan PWI yang terdiri dari Pengurus PWI dan Dewan Kehormatan Provinsi tampak dengan aktifitas masing-masing di area bandara, seperti makan, merokok, bermain gadget dan ada juga yang tiduran sambil duduk di ruang tunggu.

Belum tahu kapan penumpang Batik Air ID 6572 ini diberangkatkan ke Surabaya.

“Tadi petugas Batik mengatakan bersabar dulu di ruang tunggu. Nanti kami beritahu jam berapa kita terbang. Nanti kami umumkan. Itu informasi yang kami dapat,”ujar Gusfen Khairul, Anggota DKP Sumbar.

Seperti diberitakan dari detik.com bahwa landasan pacu Bandara Juanda terkelupas. Bandara ditutup untuk perbaikan landasan. Karena itu, sejak Kamis pagi seluruh penerbangan ke Juanda ditunda. (ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *