KJ Pimpin TSR Semen Padang ke Agam

oleh -484 views
KJ serahkan bantuan TSR PT Semen Padang kepada pengurs Masjid Syuhada Tanjung Raya disaksikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wabup Agam Triada Farhan Satria, Minggu kemarin (foto: humas-ptsp)

Agam,—Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi, akrab di sapa Pres KJ memimpin langsung Tim Safari Ramadhan (TSR) ke Masjid Syuhada Nagari Duo Koto, Tanjung Raya Kabupaten Agam, Minggu 27/5 lalu.

Entah karena Pres KJ yang memimpin, atau cuman kebetulan, yang pasti TSR Semen Padang bergabung dengan TSR Pemprov Sumbar dipimpin Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

KJ tidak sendiri Komisaris yang merupakan wartawan senior Sumbar ini pun disampingi Hardi Andri (staf Humas), Satrio (staf CSR), dan Oktaveri (Humas).

Pada kesempatan itu TSR Semen Padang menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta kepada pengurus masjid, disaksikan Gubernur Irwan Prayitno, Wakil Bupati Agam, dan Trinda Farhan Satria.

“Tahun ini selain mengunjungi masjid/mushalla di lingkungan perusahaan, TSR Semen Padang juga bergabung dengan TSR Pemprov Sumbar yang dipimpin Gubernur. Ini merupakan bentuk sinergi Semen Padang dengan pemerintahan untuk bersama-sama bersilaturrahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di daerah-daerah di Sumatera Barat,”ujar Khairul Jasmi.

Selain itu, makna dari TSR juga untuk meningkatkan kepedulian kepada syiar keagamaan.

“Tak hanya di lingkungan perusahaan (ring 1), tapi juga di daerah di luar ring 1,”ujar KJ kepada wartawan usai kegiatan Safari Ramadhan.

Sementara Gubernur Irwan Prayitno pada kunjungan TSR itu mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, terutama terhadap orang yang datang ke daerahnya.

“Jaga lingkungan, jangan sampai ada orang yang datang dan bertindak aneh-aneh di wilayah kita. Dan, saya yakin masyarakat Sumbar sudah berada pada tingkat pemahaman Islam yang benar,”ujar Irwan Prayitno.

Menurut orang nomor satu di Sumbar ini, kata kuncinya, Islam itu adalah rahmatan lil’alamin.

TSR Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar  Rp 20 juta untuk Masjid Syuhada. Turut bersama Irwan Prayitno, Asisten Administrasi Umum, Nasir Ahmad, Kabiro Humas, Jasman, Kepala Dinas Sosial, Abdul Gafar, dan para pejabat Pemprov lainnya. (rilis: humas-ptsp)