Polres Inisiasi Penanda Tangani Pakta Integritas Cegah Covd-19

oleh -73 views
Pakta Integritas ditandatangani, untuk cegah covid-19 dan amsofkan vaksin, Kamis 15/7-2021. (foto: dok/ori)

Painan,- Cegah covid-19, Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) ajak Bupati Rusma Yul Anwar dan stakehokder di Pessel tandatangani pakta integritas.

Penandatangani pakta integritas dilakukan di Aula Polres Pesisir Selatan, Kamis 15/7-2021 pukul 10.00Wib.

Pakta Integritas dalam rangka penanganan dan pencegahan covid -19 di Kabupaten Pessel. selain, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.I.K., M.H juga dihadiri Ketua DPRD Pessel Ermizen, Dandim 0311 Pessel Letkol. Infa. Gamma Arthadila Sakti, Kejari Pessel Donna Rumiris Sitourus, SH,M.Hum, Kepala Pengadilan Negeri Pessel, OPD terkait, Bundo Kandung, Ketua MUI Pessel, Kemenag Pessel, LSM, Media, Pokdar Kamtibmas dan KNPI Pessel.

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.I.K., M.H, mengatakan bersama seluruh elemen terkait untuk bergandeng tangan dalam percepatan penanganan covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan, dan kedepan kita ingin Pessel menjadi herd humanity.

“Kedepan kita bersama genjot lagi untuk penanganan covid -19 di Pessel, dan kita dukung program pemerintah pusat,”ujar AKBP Sri Wibowo.

Kapolres Pessel mengingatkan kembali serta mengajak seluruh masyarakat agar ikuti program vaksinasi yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Tidak ada hal lain selain untuk kebaikan seluruh masyarakat agar bersama terhindar dari covid -19.

“Kita ingin, sesuai keinginan bersama semua pihak di Kabupaten Pesisir Selatan aman dan bebas dari covid -19. Dengan Pakta Integritas hari ini, bersama-sama kita laksanakan upaya cegah penularan covid-19,”ujarnya

Rusma Yul Anwar mengapresiasi jajaran Polres Pessel, Kapolres AKBP Sri Wibowo telah menginisiasi acara penandatangan Pakta Integritas dalam rangka penanganan dan pencegahan covid -19 di Kabupaten Pessel.

“Saran dan arahan dari Kapolres serta Forkopimda Pessel telah Kita laksanakan di Pemkab Pessel, melalui Tim Satgas Covid -19 Pessel. Dan kepala OPD nya. Seluruh OPD dan ASN dimana pun berada agar terus mensosialisasikan pada masyarakat untuk melaksanakan vaksin,”ujar Rusma.

Rusma mengingatkan agar masyarakat tidak percaya isu dan hoax tentang vaksin, tidak akan pemerintah akan menggorbankan rakyatnya.

“Karena vaksin aman, halal. Jadikan vaksin kebutuhan dan bukan paksaan,” tutur Bupati Pessel.

Melalui tim Satgas Covid -19 Pessel setelah pelaksanaan Pakta Integritas hari ini akan segera turun ke bawah untuk action langsung. Termasuk genjot pelaksanaan vaksin di Kabupaten Pessel.

Dan, jika memang perlu dilaksanakan wajib vaksin masuk Pessel untuk kebaikan bersama Pemkab Pessel bersama Forkopimda Pessel siap aksanakan hal tersebut di Pessel.(ori)