Sempat Menyatakan Diri tak Maju, Akhirnya Hendri Arnis Diusung PAN

oleh
Walikota Padang Panjang Hendri Arnis sempat katakan tidak maju akhirnya diusung PAN sebagai calon incumbent Pilkada Padang Panjang 27 Juni berpasangan dengan Eko Fuqani. (foto:dok)
Walikota Padang Panjang Hendri Arnis sempat katakan tidak maju, akhirnya diusung PAN sebagai calon incumbent Pilkada Padang Panjang 27 Juni berpasangan dengan Eko Fuqani. (foto:dok)

Padang,—Pilkada Kota Padang Panjang ternyata asyik juga disimak menjelang hari pendaftaran bakal pasangan calon 9-10 Januari ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Apalagi terkait, tokoh kunci Pilkada Padang Panjang yang menjabat Walikota, H Hendri Arnis, pasca Partai Golkar memilih mengusung tokoh muda Fadly Amran.

Hendri Arnis bahkan sempat mengatakan tidak akan maju, tapi politik dinamis, info terakhir didapat media ini justru Hendri Arnis tetap maju berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Panjang Eko Furqani.

“Misi PAN di Sumbar adalah sapu bersih sisa empat Pilkada, setelah di Padang mengusung Mahyeldi-Hendri Septa, Padang Pariaman Genius Umar-Mardison, Padang Panjang menjelang hari pendaftaran bakal pasangan calon, Ketum DPP PAN pak Zulkifli Hasan setujui PAN usung Hendri Arnis dengan Eko Furqani ke Pilkada kota berjuluk Serambi Makkah itu,”ujar Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim, Kamis 4/1 di Padang.

Satu Pilkada lagi, Sawahlunto, PAN usung Deri Asta-Zohirin dan saat ini mendapat angin dipilih pemilih kota arang tersebut.

“Target sapu bersih tinggal penentuan, dan PAN telah melakukan kajian terhadap pasangan calonnya, optimis kita karena calon yang kita usung mendapat respon positif dari banyak pemilih,”ujar Taslim.

Selain itu meski empat Pilkada di Sumbar pada tahun ini, Taslim mengajak seluruh kader untuk ikut andil memenangkan pasangan calon usungan PAN dengan berbagai cara.

“Gunakan media sosial, ayo populerkan pasangan calon yang diusung partai kita lewat status di berbagai media sosial meski berada di daerah yang tidak melaksakan Pilkada. Karena media sosial tidak mengenal border vilage (batas daerah),”ujar anggota Komisi III DPR RI periode 2009-2014 lalu.

Soal Hendri Arnis diusung PAN di Pilkada Padang Panjang, Taslim mengatakan sebagai pilihan terbaik untuk masyarakat dan kota Padang panjang lima tahun kedepan.

“Hendri Arnis walikota calon incumbent muda yang kaya inovasi dan improvisasi bagi kota Padang Panjang, sedangkan Eko merupakan politisi muda yang dekat dengan kalangan ninik mamak kota Serambi Makkah,”ujarnya.(rian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *