Swaber 6000 Farhaan Apresiasi Genius Umar

oleh -107 views
Wako Pariaman Genius Umar pinjamkan ventiayor ke RS M Djamil Padang,. (foto: dok/gm

Padang, — Di tengah kelangkaan oksigen dan ventilator saat ini, padahal dua alat kesehatan itu paling dibutuhkan kala pasien ICU Covid-19 meledak.

Walikota Pariaman Genius Umar meminjamkan 8 Unit Ventilator milik Pemkonya ke RS M Djamil.

“Apresiasi sangat saya kepada Walikota Pariaman, Pak Genius Umar atas kemulian sikapnya mengizinkan saya meminjam 8 unit ventilator untuk RS M Djamil Padang,” ujar Swabber 6000 dr Farhaan Abdullah, Selasa 13/7-2021.

8 Ventilator Pariaman itu kata Farhaan sangat penting dalam penanganan pasien covid-19.

“Saya mengizinkan karena saya paham bagaimana keterbatasan ventilator di RS M Djamil sebagai rumah sakit rujukan utama covid-19,” ujar Genius Umar kepada media di Pariaman.

Menurut Genius mengahdapi bencana nasional non alam ini tidak ada yang superman mengatasinya.

“Siapa pun harus bisa berkolaborasi dan bersinergi, 8 ventilator kami pinjamkan bentuk sinergisitas kita menahan ledakan covid-19 di Sumbar,” ujar Genius.

Karena kata dr Farhaan Abdullah pasien covid-19 banyak antri masuk icu covid-19 semuanya buruh ventilator.

“Tidak ada rumah sakit atau dokter siapa saja yang mau menerapkan memilih pasien untuk ditolong jiwanya, tapi kalau keterbatasan ventilator dan oksigen, pilihan sulit tentu diambil oleh rumah sakit. Yang berpeluang besar hidup pasti itu yang dipilih. Mudah-mudahan adanya ventilator dari Pariaman pasien antri bisa ditangani dan mendapat tempat.

Pihak RS M Djamil diberita berbagai media hari ini menegaskan rumah sakit lapangan adalah pilihan terakhir. Saat ini ruang rawat M Djamil masih bisa menampung pasien covid-19. (***)