Tragedi Kanjuruhan Insiden Memilukan, AHY: Usut Tuntas dan Jangan Terulang Lagi

oleh -195 views
oleh
195 views
AHY lantik DPC Partai Demokrat se Jawa Timur di Batu Malang, insiden Kanjuruhan tragedi memilukan, Minggu 14/11-2022. (twitter @AHY)

Jawa Timur;— Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 adalah insiden memilukan tidak saja dunia sepakbola tapi juga mengaduk emosi masyarakat Indonesia.

“Sangat memilukan dan saya harap usut tuntas serta jangan ada tragedi lagi di negeri ini,” ujar AHY saat memberikan sambutan di Pelantikan Serentak DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur di Hotel Singhasari, Batu, Minggu 13/11-2022.

“Tadi dengar cerita dari Mas Emil dan Mas Sutiaji (Wali Kota Malang) bahwa banyak korban yang trauma, serta memerlukan trauma healing, karena tiba-tiba kehilangan orang yang dicintainya,” ucap AHY.

Seorang anak kehilangan orang tuanya, seorang istri kehilangan anak dan suaminya.

“Tragedi itu insiden yang tragis, sebenarnya insiden yang memilukan, tapi mohon maaf, juga memalukan,”ujar AHY.

Pada pelantikan serentak pengurus DPC Partai Demorkat se Jawa Timur itu, AHY pum menyerahkan secara simbolis bantuan dana sumbangan dari kader Partai Demokrat yang menghadiri acara tersebut.

“Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban para keluarga korban, dengan doa yang tulus dari kami agar mereka segera bisa beraktifitas kembali,” ujar AHY.

AHY juga berharap agar segera dilakukan reformasi di dunia olahraga, khususnya sepak bola.

“Mudah-mudahan tragedi ini tidak terjadi lagi di masa-masa mendatang, karena kita negara yang cinta damai. Jangan jika ada masalah, sedikit-sedikit pakai kekerasan,”terang AHY dikutip dari rilis  Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat.

AHY yang didampingi istri Annisa Pohan Yudhoyono melantik secara langsung para Ketua DPC dan pengurus yang telah terpilih melalui mekanisme Muscab dan Fit and Proper Test beberapa waktu sebelumnya.

Pengurus Partai Demokrat Harus Solid

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak menambahkan bahwa 38 Ketua dan Pengurus DPC se-Jawa Timur yang telah dilantik harus solid agar Partai Demokrat khususnya di Jawa Timur bisa saling bahu-membahu dalam membantu rakyat yang sedang kesulitan.

“Semua kader harus segera turun ke lapangan setelah pelantikan ini untuk membantu rakyat dan juga menyampaikan keberhasilan-keberhasilan yang telah dilakukan dan telah diperjuangkan,” kata Emil.(hmp/bakomstra-pd)