Buka Prodi Keperawatan, UNP Jalin Kerjasama dengan 20 Instansi

oleh -1,044 views
oleh
1,044 views
UNP buka Program Studi Keperawatan, 2018 terima perdana mahasiswa keperawatan Diploma 3. (foto: humasunp)

Padang,— Universitas Negeri Padang (UNP) dan 20 Instansi dilingkungan Sumatera Barat menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) guna mendukung Program Studi Keperawatan Diploma 3 UNP.

Penandatanganan ini dihadiri Wakil Rektor 4 dan 2 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar dan Syahril, PhD dan Dekan Fakultas selingkungan UNP serta Ketua LP3M, Dr, Edwin Musdi.

Kerja sama yang antara lain terkait dengan pelaksanaan Pemakaian Lahan Praktek Mahasiswa Prodi Keperawatan Diploma 3 UNP serta pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Sidang Senat Lt 4 Gedung Rektorate and Research Center UNP, sekaligus diskusi terbatas dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Diploma 3 Keperawatan UNP yang akan dimulai tahun 2018.

Adapun 20 intansi itu adalah PMI Sumbar, Dinas Sosial Sumbar, Dinas Kesehatan Kota Padang, PPNI Sumbar, BNPB Padang Pariaman, RSUD Pariaman, RSUP M Jamil Padang, RS Ibnu Sina, Dinas Kesehatan Sumbar, Basarnas Sumbar, Dinas Kesehatang Padang Pariaman, Panti Sosial Tresna Werda Sabai Nan Alui, RSUD Kab. Padang Pariaman, RSUD Padang Panjang, RS Stroke Nasional Bukit Tinggi, Dinsos Padang Pariaman. Dinsos dan Diskes Kota Pariaman, RSUD DR Rasyidin Padang dan RS Tentara DR Reksodiwiryo Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP, Prof Ganefri yang diwakili WR4, Prof Syahrial Bakhtiar mengatakan Diploma3 Keperwawatan UNP mesti melahirkan perawat yang memiliki hati yang tulus akan mampu meringankan beban penderitaan orang sakit ini saat dalam pengobatan.

“Perawat yang memiliki shof skil yang baik, dia begitu lembut dan sabar dalam merawat pasien. Dia menolong pasien tanpa pamrih. Setiap sentuhan lembut tanganya bagaikan obat yang mengalir kesetiap pembuluh darah dalam tubuh. Keikhlasan hatinya seakan membuat semangat jiwa setiap orang yang sakit. Keramahan kata-katanya membuat keinginan segera lekas sembuh. Saya pernah rasakan itu di Malaysia,”ujar Prof Syahrial Bakhtiar berbagi pengalaman.

Usai sambutan tertulis Rektor UNP, dilangsungkan penandatanganan MoU dan dilanjutkan dengan diskusi terbatas untuk eksistensi Diploma 3 Keperawatan UNP di masa mendatang. (rilis: humasunp)