Kandris Asrin Sambangi Sahabatnya yang Stroke

oleh -537 views
Kandris Asrin (duduk sebelah kiri), tokoh pemuda Sumbar Sabtu 12/6-2021 kunjungi sahabat yang sakiat storoke di Painan. (foto: dok/age)

Padang — Menjalin persahabatan yang sangat dekat menjadi harapan bagi sebagian orang. Memang tak mudah mempunyai sahabat yang benar-benar mengerti tentang diri masing-masing. Bahkan orang bijak mengatakan sahabat sejati itu dia datang saat susah dan dia julurkan tangan bantu kita untuk berdiri.

Kandris Asrin pasti banyak yang kenal sosok tokoh pemuda Sumbar era 90-an, Kandris pernah di Karang Taruna Malin Deman Lapai, Ketua KNPI Sumbar bahkan pemegang sabuk hitam Lemkari ini juga pernah maju menjadi calon walikota Padang.

Drs Kandris Asrin terkenal tak pernag memutus silaturahim dengan siapa saja apalagi dengan sahabat. Terbukti Sabtu 12/6-2021, Kandris Sosok mengunjungi sahabatnya, Devi Fakhriadi yang mengalami stroke setahun lebih.

Persabahatan yang mereka pupuk sejak berdirinya Dojo Kafa Center tahun 1984, dojo yang menjadi pusat pelatihan karateka andalan Lemkari Sumbar di masa itu.

Tak dapat dipungkiri, kebahagian Devi Fakhriadi saat dikunjungi sahabatnya. Fakhrizal yang guru sebuah sekolah SMP di Painan ini juga sebelum kena strokeĀ  menjadi pelatih Forki Pessel dan Sumbar,

Semasa mudanya, Devi Fakhriadi bersama karateka Sumbar lainnya menjadikan Kafa Center sebagai base champ latihannya sesampai di Padang,

Kini Devi Fakhriadi telah tidak seperti dulu lagi, aktif bergerak dan beraktivitas sebagai pelatih. Kandris, sosok yang selama ini akrab dipanggil Mak Tuan ini mendoakan Devi Fakhriadi kembali seperti biasa kembali harapnya.

“Semamgat Dev, pulih lagi, latihan karate lagi kita,” ujar Kandris menyemangati sahabatnya itu. (age)