Terima Kasih Pak Mahyeldi..

oleh -197 views
Gubernur Sumbar dan Bupati Khairunas bersinergi bangun mutu pendidikan di Solok Selatan, Minggu 4/7-2021. (foto: dok/dd-kampai)

Solok Selatan,— Bupati Khairunas sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Asharullah, sesuai dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati Solok Selatan meningkatkan mutu pendidikan daerahnya.

“Minggu kemarin digelar sinergisitas¬† Pemprov Sumbar dengan Pemkab Solok Selatan untuk membangun pendidikan yang berkeadilan dan merata,” ujar Khairunas, Senin 5/7-2021.

Sinergistas itu kata Khairunas untuk terwujudnya generasi yang madani, unggul dan berkelanjutan serta memiliki SDM yang sehat, berpengetahuan dan berdaya Saing.

“Acara sinergisitas langsung dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Asharullah, juga hadir Pak Wabup dan Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda,” ujar Khairunas.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Asharullah mengatakan siswa hari ini adalah pemimpin di masa datang untuk itu beri perhatian yang serius untuk mereka berniat yang terbaik untuk mereka dan mereka akan tumbuh menjadi yang terbaik sebagai pemimpin.

“Pak Bupati Khairunas, orang-orang pendidikan tidak boleh tersinggung perasaannya dan apa bila tergangguh perasaannya berefek ke murid-muridnya. tuntutlah kepada kepala sekolah dan guru bagai mana mempersiapkan generasi berkwalitas dan mempersiapkan calon calon pemimpin di masa yang akan datang,”ujar Mahyeldi berpesan ke Khairunas.

Mahyeldi mengharapkan pada kepala sekolah SMA yang mana orientasi SMA ke perguruan tinggi harus memberikan motivasi dan dukungan yang penuh kepada siswa siswinya dan terutama kepada kepala SMK.

“Pimpin SMK dan hasilkan lulusan orientasinya dunia kerja dan bagai mana untuk ciptakan lapangan kerja dan harus berani bangun sinergi dan kerja sama yang baik dengan perusahaan demi terciptanya dunia kerja yang mapan, ” ujar Mahyeldi. (dd-kampai)