Yes.. Kota Pariaman Siap Sukseskan Merdeka Ekspor 2021

oleh -174 views
Bertemu Iswan Haryanto, Wako Pariaman nyatakan siap. sukseskan Merdeka Ekspor 2021. Senin 12/7-2021. (foto: dok/gr)

Pariaman, —Menindaklanjuti Surat Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor: 105/PP. 210/M/07/2021 tanggal 01 Juli 2021 tentang Pelaksanaan Merdeka Ekspor 2021.

Juga sukseskan pelepasan ekspor pertanian dari 17 pintu pengeluaran Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang, Iswan Haryanto bertemu Walikota Pariaman Genius Umar, Senin 12/7-2021.

“Kami bertemu di kawasan Pantai Kata saat mengikuti kegiatan Gotong Royong bersama jajaran Petugas Kebersihan, BPBD, Dishub dan Satpol PP Kota Pariaman,” ujar Genius.

Pada pertemuan itu Iswan Haryanto langsung mengundang Wako Genius Umar untuk ikut serta dalam Pelaksanaan Merdeka Ekspor 2021.

“Untuk program ini Kota Pariaman siap mensukseskan dan saya menyatakan bersedia ikut audiensi dalam rangka persiapan Pelaksanaan Merdeka Ekspor 2021 pada tanggal 19 Agustus 2021 di Denpasar, Bali yang direncanakan akan dilakukan secara offline dan dibuka oleh Presiden RI,”ujar Genius Umar.

Program Merdeka Ekspor 2021 bertujuan meningkatkan ekspor pertanian, dengan inisiasi melalui Kementerian Pertanian.

“Itu menggunakan aplikasi peta potensi komoditas ekspor pertanian atau IMACE (Indonesia Maps of Agricultural Export).

Saya nyatakan kesiapan untuk mengikuti kegiatan tersebut dalam mendukung dan mensukseskan Merdeka Ekspor 2021,” tegas Genius.

Apalagi kegiatan dibarengi dengan pelepasan ekspor pertanian.

“Karena ini langkah baik kita untuk kemajuan daerah Kota Pariaman, sehingga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dengan ikut serta melalakukan ekspor produk dan hasil tani yang ada di Kota Pariaman, seperti buah-buahan, kelapa dan sayur-sayuran,”ujar Genius Umar. (rls)